Demo Dan Hearing 11 April Di Dompu Berjalan Dengan Aman dan Tertib

    Demo Dan Hearing 11 April Di Dompu Berjalan Dengan Aman dan Tertib

    Dompu NTB - Aparat gabungan dikerahkan dalam aksi unjuk rasa di dua tempat berbeda Senin (11/4/22) yakni di Kantor DPR Kabuoaten Dompu dan Kantor Bupati Kabupaten Dompu.

    Untuk demo di Kantor DPRD Kabupaten Dompu digelar massa mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (SI) di Kabupaten Dompu. 

    "Demo ada dua tempat, untuk pertama dilaksanakan di Kantor DPRD dan selanjutnya di Kantor Bupati Kabupaten Dompu, " jelas Kasi Humas IPDA Akhmad Marzuki, Senin (11/4/22).

    demikian, Kasi Humas Polres Dompu membeberkan telah disebar personel gabungan Polri dan TNI yang dikerahkan untuk pelaksanaan aksi demo tersebut.

    Sementara itu Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa sesuai perintah Bapak Kapolri yaitu mengedepankan pendekatan humanis, karena yang menyampaikan aspirasi ini adalah anak-anak kita (Mahasiswa). Sebagai kewajiban kita anggota Polri yaitu mengamankan dan memfasilitasi dialog sesuai dengan tuntutan dari anak-anak Mahasiswa sehingga aspirasinya benar-benar tersampaikan, “ujar Kapolres Dompu saat di konfirmasi.

    Selain melaksanakan pengamanan unjuk rasa, Kapolres Dompu menegaskan untuk mangantisipasi jika ada pihak ke 3 (tiga) atau pihak penyusup yang ingin memprovokasi dengan memanfaatkan pelaksanaan unjuk rasa untuk kepentingannya

    “Kita berkomitmen untuk menghadapi para penyusup yang memanfaatkan unjuk rasa ini, kami akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku, ”tegasnya

    AKBP Iwan Hidayat, S.I.K juga mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa ini, perintah atau komando dilapangan harus jelas secara terstruktur sesuai peraturan Kapolri, bahwa seluruh eskalasi ini tindakannya sesuai aturan dan tidak ada yang melakukan tindakan sendiri.

    Selanjutnya Iwan juga mengungkapkan bahwa personil gabungan personelnya yang melakukan pengamanan tidak ada yang membawa senjata.

     “Personel gabungan pengamanan unjuk rasa 11 April sudah di perintahkan untuk tidak membawa senjata api dan amunisi tajam dalam pengamanan, dan sudah disesuaikan dengan SOP dan tetap dengan pendekatan humanis, ”katanya.

    Pada pelaksanaan Pengamanan unjuk rasa 11 April ini Kapolres mengingatkan kepada personil dibulan suci ramadhan ini harus menjaga kesabaran dan menjaga emosional serta menjalin komunikasi yang baik.

    “Dibulan yang suci ini bersama-sama menjaga kesabaran dan menjalin komunikasi yang baik dengan adik-adik Mahasiswa sehingga apapun yang mereka lakukan itu sudah terkomunikasi sebelumnya agar kita sebagai yang mengamankan jalannya unjuk rasa ini tidak terdadak, ”tutupnya.

    Pada pukul 14.00 WITA kegiatan Unjuk rasa 11 April Tahun 2022 di Kabupaten Dompu berjalan dengan aman dan Damai.

    Di akhir kegiatan Kapolres menyampaikan juga terimakasih karena adik-adik mahasiswa di Kabupaten Dompu sudah mau tertib saat menyampaikan aspirasinya  Ini merupakan hubungan emosional dan komunikasi yang baik antar kita semua sehingga kegiatan demo Hearing 11 April Di Kabupaten Dompu berjalan dengan aman dan Kondusif.(Adbravo)

    Dompu
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Tidak Berizin, WNA Pengusaha Ubur-ubur di...

    Artikel Berikutnya

    Tegakkan Kedisiplinan Anggota Polri, Dit...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 173

    Postingan Tahun ini: 1989

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 154

    Postingan Tahun ini: 1397

    Registered: May 25, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 107

    Postingan Tahun ini: 560

    Registered: Oct 11, 2021

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 90

    Postingan Tahun ini: 363

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Sopiyan hadi verified

    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Karet Afdheling Begosari Bringin Semarang
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    Empat Warung dan Ruko Terbakar, Kapolres Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan
    banner

    Follow Us

    Recommended Posts

    Hetifah Sjaifudian: Adanya Penyebaran Hepatitis, PTM Boleh Asal Kantin Tutup
    Pastikan Ketertiban dan Keamanan Lapas, KaKanwil Kumham NTB Kunjungi Lapas Sumbawa
    Gubernur Dukung Pesparawi NTB Pada Event Pesparawi Nasional XIII
    Kapolsek Hu'u Pimpin Penggerebekan Judi Sabung Ayam di Hu'u
    Orasi Saat May Day, Kompolnas Puji Kapolri: Bentuk Pengakuan Negara Atas Peran Buruh